Jaga Kekompakan Membangun Daerah

PROKAL.CO, PURUK CAHU – Wakil Bupati Murung Raya (Mura) H. Darmaji, SE mengajak seluruh elemen baik para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda untuk tetap bisa bersama terus menjaga kekompakan,  stabilitas serta iklim kondusif yang telah dibina selama ini di Kabupaten Mura.

“Kedamaian, kenyamanan ada karena kekompakan, mari kita jaga keadaan seperti ini agar selalu dalam keadaan kondusip. Masyarakat yang aman dan nyaman tanpa ada tekanan maupun provokasi lainnya,” ungkap H Darmaji, belum lama ini.

Kedepannya juga, lanjut H Darmaji, masih banyak tantangan yang dihadapi untuk membangun bangsa dan daerah tercinta ini khususnya Murung Raya. “Untuk itu kita harus memperkuat solidaritas, kerjasama tanpa harus dibatasi oleh sekat-sekat perbedaan lahiriah serta ego,” ujarnya.

Ia menilai, perbedaan itu bukan menjadi suatu penghalang namun hendaknya menjadi sebuah modal besar untuk bisa berbuat sesuatu yang berguna bagi masyarakat.

Untuk mencegah itu, lanjut dia, semua perlu menggandeng semua elemen yang ada di masyarakat, baik itu organisasi keagamaan, adat maupun pemuda agar bisa sepaham terhadap isu yang berkambang saat ini yang mudah menyebar dengan cepat.

“Kita sama-sama ketahui banyak konten yang dengan mudah diakses masyarakat melalui media sosial. Tentunya konten yang mudah diakses tersebut harus dapat disaring oleh masyarakat serta jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya,” pinta Wabup.

Dirinya berharap agar masyarakat bisa cerdas mencerna informasi yang bereda, dengan tidak mudahnya percaya terhadap isu dan hasutan orang tang bertanggung jawab tentu seara keadaan sudah dalam keadaan aman, tidak bermasalah dan tidak bisa menyeret seseorang ke kasus hukum.

“Semuanya tergantung kita, jika kita mudah dihasut, terpancing maupun diprovokasi tentu kerugian harus siap diterima karena itu sudah konsekuensinya sehingga kita harus saadar akan kepentingan orang untuk memecahbelah ataupun menjerumuskan ke hal yang negatif,” pungkasnya. (ren)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply