Bupati Nias: Investasi BUMN Mencapai Triliunan Rupiah di Kabupaten Nias

NiasKita.com, Kabupaten Nias

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli menyebutkan investasi BUMN di Kabupaten Nias mencapai triliunan rupiah. Hal itu terungkap pada Temu Pers Pemkab Nias yang dilaksanakan pada 18 Desember lalu di Kantor Bupati Nias.

Sokhiatulo menjelaskan, investasi yang terbesar adalah di bidang kelistrikan yang sedang berlangsung saat ini. Selain pembangunan transmisi, juga pembangunan pembangkit listrik.

“Secara bertahap, PT. PLN yang merupakan BUMN akan membangun transmisi dan jaringan hingga ke desa-desa, sehingga pada akhir tahun 2019 tidak ada lagi desa yang tidak diterangi listrik,” ujarnya.

Pembangunan transmisi, selain untuk menyediakan kebutuhan listrik masyarakat, juga untuk menyiapkan backbone investasi di Pulau Nias. “Selama ini kondisi kelistrikan kita menjadi kendala investasi, ke depan itu bukan masalah lagi, tapi sudah tersedia dengan sendirinya,” katanya.

Sementara itu, pembangunan Bandara Binaka merupakan investasi kedua terbesar di Kabupaten Nias. Sokhiatulo Laoli mengatakan bahwa pengembangan kawasan bandara juga mendorong kegiatan ekonomi di kawasan itu.

Selain kebutuhan material, juga terserapnya tenaga kerja. “Bukan hanya material dari kawasan kabupaten Nias, juga tenaga kerja dari Kota Gunungsitoli terserap,” katanya.

Disebutya investasi PT. Angkasa Pura di Bandara Binaka juga telah mendorong kegiatan ekonomi di Pulau Nias. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan