Bupati Nias: Tahun Depan Lebih Fokus pada Pembangunan Kawasan Ibukota Kabupaten

NiasKita.com, Nias

Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli MM menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur di Ibukota Kabupaten Nias di Gido mulai dilaksanakan dan diharapkan tahun depan lebih fokus lagi. Hal itu disampaikan Bupati pada acara pertemuan kepala desa se-Kepulauan Nias dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gunungsitoli (19/11).

Sokhiatulo Laoli menjelaskan bahwa keterlambatan pembangunan kantor Bupati dan dinas lainnya di Hiliweto, Gido disebabkan terhambatnya Pemerintah Pusat menetapkan letak ibukota kabupaten Nias. Dengan ditetapkannya maka Pemkab baru mulai membenahi kawasan tersebut termasuk pembebasan lahan.

Pada kesempatan itu, Sokhiatulo Laoli menyampaikan permohonan dukungan pemerintah provinsi dalam pelaksanaan pembangunan kawasan ibukota kabupaten tersebut. “Harapan kami tahun depan untuk membangun sarana prasarana di ibukota baru, agar cepat terlaksana dengan dukungan gubernur,” ujarnya.

Sementara dalam acara tersebut, Edy Rahmayadi mengatakan untuk membangun Kepulauan Nias dibutuhkan kerja keras dan kerjasama semua pihak. Dia juga menyampaikan dukungannya terhadap pembangunan Kepulauan Nias. Hal yang sama disampaikan juga kepada Kabupaten Nias. (Sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan