Pemko Gunungsitoli Adakan Halal Bil Halal

Gunungsitoli, NiasKita.com

Tradisi halal bil halal adalah momentum untuk menjalin dan menjaga silaturrahim, saling memberi maaf sekaligus memperbaharui dan mempererat persaudaraan di antara sesama.

Demikian disampaikan Walikota Gunungsitoli ir.Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya pada acara Halal bihalal Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui PHBI Kota Gunungsitoli dalam rangka Hari Raya Idul Fitri tahun 1440 H / 2019, bertempat di Rumah Dinas Walikota Gunungsitoli, Rabu (12/06).
“Oleh karena itu, tentunya sangat penting bagi kita untuk memahami dan mengambil hikmah terkandung dalam kegiatan ini. Yang Pertama, pembersihan diri dari segala bentuk tindakan yang tidak terpuji, yang pada akhirnya kembali kepada jati diri yang suci, bersih dan penuh keikhlasan. Kedua, membersihkan hati dari rasa benci terhadap sesama, menyingkirkan penyakit-penyakit yang dapat mengotori hati, menghilangkan kedengkian sehingga terganti dengan kelapangan jiwa serta membuang permusuhan dan diisi dengan persaudaraan. Dan yang ketiga adalah memupuk kepedulian dan kebersamaan sebagai makhluk sosial yang dibangun melalui sikap saling tolong menolong satu sama lain,” ujar Lakhomizaro.

Di akhir sambutannya Lakhomizaro mengajak para hadirin agar melalui momentum Halal bi Halal ini untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad, lebih saling memahami sesama, dan tolong menolong serta bekerja sama dalam upaya meningkatkan rasa kepedulian dan pelayanan terhadap sesama yang sepenuhnya dibangun dari hati dan perasaan yang tulus ikhlas, dalam upaya mendukung seluruh program dan kebijakan Pemerintah Kota Gunungsitoli agar penyelenggaraan pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“Dalam kesempatan ini pula, mewakili keluarga Besar Pemerintah Kota Gunungsitoli, beliau menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M secara resmi kepada seluruh hadirin dan masyarakat Kota Gunungsitoli seraya berdoa semoga limpahan berkat dan curahan rahmat dari Allah SWT senantiasa menyertai Kota Gunungsitoli menuju Kota yang maju, nyaman dan berdaya saing.” Terang Lakhomizaro. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan