BRI Dukung Pemko Gunungsitoli Bantu Permodalan Usaha Mikro

Gunungsitoli, NiasKita.com

Pimpinan Cabang BRI Gunungsitoli I Wayan Mastera menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap pemerintah atas peran dalam membantu masyarakat, dan mengajak BRI sebagai mitra atau partner.

 

“Hal ini sejalan dengan program BRI itu sendiri, yaitu upaya pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis ekonomi mikro,” kata dia, Senin (24/6/2019) dalam acara peluncuran dana bergulir bantuan untuk usaha mikro di Kantor Walikota Gunungsitoli.

 

Penyaluran perdana pinjaman dana bergulir diberikan kepada para debitur tahap pertama sebanyak 16 debitur, terdiri dari 3 usaha koperasi dan 13 pelaku usaha mikro, dengan total pemberian pinjaman sebesar Rp404 juta. Sedangkan untuk penyaluran dana bergulir tahap berikutnya sudah menanti 119 orang.

 

Kepala UPTD Pengelola Dana Bergulir Kota Gunungsitoli, Torotodo Zega, SE dalam laporannya menyebutkan, bahwa untuk menampung pengembalian dana bergulir ini melalui kerjasama dengan BRI Cabang Gunungsitoli.

 

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Gunungsitoli I Wayan Mastera menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap pemerintah atas peran dalam membantu masyarakat, dan mengajak kami sebagai mitra atau partner.

 

“Hal ini sejalan dengan program BRI itu sendiri, yaitu upaya pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis ekonomi mikro,” kata dia, Senin (24/6/2019).

 

Beliau turut mengajak masyarakat khususnya debitur yang hadir saat ini untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah beserta upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam penguatan ekonomi masyarakat.

 

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhamizaro Zebua juga menghimbau kepada UPTD sebagai pengelola dana bergulir, harus berusaha keras mewujudkan motto tri sukses, yaitu sukses penyaluran, sukses pemanfaatannya dan sukses pengembaliannya.

 

“Ketiganya harus diwujudkan secara serentak. Meskipun demikian, penyelenggara pengelolaan dana bergulir akan menggunakan prinsip kehati-hatian dalam dalam pengelolaannya,” tegas walikota. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan