Ir. Lakhomizaro Zebua Harapkan Guliran Permodalan Pelaku Usaha Mikro Berpegang pada Motto Tri Sukses

Gunungsitoli, NiasKita.com

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua berharap dana bantuan permodalan yang digulirkan untuk pelaku usaha mikro dapat mendukung kegIatan usaha mereka.

Hal itu diungkapkan pada saat peluncuran bantuan tersebut  pada Selasa (25/06) di ruang pertemuan lantai II kantor Walikota.

Lakhomizaro Zebua mengimbau para debitur untuk memegang teguh motto tri sukses. Yakni: Sukses Penyaluran, Sukses Pemanfaatan dan Sukses Pengembaliannya.

Menurutnya, pengelolaan usaha mikro dan koperasi dengan ketersediaan dana bergulir merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat agar para pemilik usaha mikro dan koperasi dapat mengembangkan usahanya dengan baik.

Penyaluran Dana Bergulir ini diberikan kepada debitur dengan melalui seleksi dan survei terlebih dahulu.

“Untuk itu, saya mengimbau para debitur untuk memegang teguh motto tri sukses. Yakni: sukses penyaluran, sukses pemanfaatan dan sukses pengembaliannya,” kata Lakhomizaro Zebua.

 

Ia mengharapkan agar para debitur benar- benar memanfaatkan untuk pengembangan usaha. Sehingga mampu menjadi debitur yang baik dan tidak terjebak kredit macet.

 

Lakhomizaro Zebua mengatakan, program dana bergulir ini merupakan implementasi visi dan misi dia bersama Sowa’a Laoli yang bertujuan menambah penguatan permodalan dan peningkatan perkembangan usaha mikro menuju usaha yang besar dan mampu.

 

Dijelaskannya, pihaknya dalam menyediakan dana bergulir ini tidak semata-mata mencari profit atau keuntungan, tetapi lebih mengutamakan untuk mengembangkan usaha koperasi dan usah mikro.

 

“Suku bunga tergolong rendah sebesar 6% efektif per tahun (menurun) dengan memberikan masa tenggang 2 (dua) bulan terhitung pada saat pinjaman diberikan. Sedangkan tahun akan datang Pemerintah Kota Gunungsitoli masih menyediakan Dana Bergulir melalui APBD,” paparnya. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan