" /> Pemko Gunungsitoli Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir | NiasKita.Com

Pemko Gunungsitoli Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Gunungsitoli – Niaskita.com 

Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Sosial memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli. Bantuan diserahkan oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE.,M.Si secara simbolis kepada Lurah Ilir Ahmad Irfan Zebua,S.Kom bertempat di Posko Dapur Umum Mesjid Taqwa Muhammadiyah, Jumat (17/12).

Lurah ilir Ahmad Irfan Zebua,S.Kom menjelaskan bahwa ada 136 kepala keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak 550 orang yang terdampak banjir di kelurahan ilir. Untuk memenuhi kebutuhan makan para keluarga tersebut, untuk sementara dilakukan melalui pembukaan posko dapur umum di Mesjid Taqwa Muhammadiyah.

“ Warga yang terdampak banjir di lingkungan 1 sebanyak 120 kepala keluarga dengan jumlah jiwa 510 orang dan lingkungan 5 sebanyak 16 kepala keluarga dengan jumlah jiwa 40 orang,” jelas Lurah Ilir.

Diperkirakan air mulai naik membanjiri rumah warga sekitar pukul 02.00 Wib akibat durasi hujan yang lama sehingga volume air jadi lebih tinggi ditambah juga kemampuan sungai dalam mengalirkan air ke muara laut terbendung akibat pasang naik air laut.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, telur dan mie instan untuk dimasak pada dapur umum yang nantinya akan dibagikan kepada warga yang terdampak banjir. Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut Plt. Kepala Dinas Sosial David Mathias Yamonaha Hulu, S.Sos., M.Si. (sam) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan