" /> Pemko Gunungsitoli Pilih Duta Generasi Berencana tahun 2020 | NiasKita.Com

Pemko Gunungsitoli Pilih Duta Generasi Berencana tahun 2020

Gunungsitoli – NiasKita.com

Pemerintah Kota Gunungsitoli umumkan Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Gunungsitoli tahun 2020 terpilih melalui kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat lantai dua kantor walikota setempat, Rabu (2/12/2020).

Sesuai hasil keputusan musyawarah, tim penilai menetapkan Dedi Fitra Rahmadani Zandroto dengan alamat Pik-R Prodi D-III Keperawatan Gunungsitoli sebagai juara 1 Duta Genre Putra Kota Gunungsitoli tahun 2020, dan Yolanda Putri Eklesia Waruwu dengan alamat Pik-R SMA Negeri 3 Gunungsitoli sebagai juara 1 Duta Genre Putri Kota Gunungsitoli tahun 2020.

Tujuan umum pelaksanaan pemilihan Duta Genre tahun 2020 adalah untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi program genre di kalangan siswa / siswi dan mahasiswa yang ada di Kota Gunungsitoli, agar para remaja memiliki pengetahuan, sikap, dan perilaku yang positif dalam pengembangan dirinya.

Walikota Gunungsitoli diwakili oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Nur Kemala Gulo menyatakan bahwa pemilihan Duta Genre yang dilaksanakan ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Kota Gunungsitoli.

Ia berharap Duta Genre adalah para remaja / generasi muda yang kreatif, inovatif, yang siap menyongsong masa depan. “Untuk itu kepada para remaja yang telah terpilih kami harapkan agar menjadi remaja yang berkualitas dan menjadi role model yang diteladani oleh remaja lainnya,” ujarnya.

“Kami juga berharap agar Duta Genre dapat menjadi motivator yang dapat mengedukasi sesama bahwa berencana itu keren, sehingga dapat mencegah remaja melakukan pernikahan dini, seks pranikah, dan penyalahgunaan narkoba, terutama mengedukasi usia ideal menikah bagi para remaja 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki,” lanjut Nur Kemala Gulo.

“Demikian juga kami mengharapkan agar dapat menjadi agen perubahan, terutama dalam memutus mata rantai Covid-19 dan adaptasi kebiasaan baru akibat Covid-19,” harapnya mengakhiri sambutannya.

Turut hadir pada kegiatan itu para kepala perangkat daerah dan camat lingkup Kota Gunungsitoli, Kepala UPT Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Kota Gunungsitoli, serta para hadirin lainnya. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan