" /> Pemko Gunungsitoli Serahkan Bantuan Sarpras Produksi Pertanian Dan Peternakan | NiasKita.Com

Pemko Gunungsitoli Serahkan Bantuan Sarpras Produksi Pertanian Dan Peternakan

Gunungsitoli – niaskita.com 

Dalam upaya meningkatkan produksi dan produktifitas sektor pertanian untuk membangun perekonomian daerah yang kokoh dan berkeadilan. Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli menyerahkan bantuan sarana produksi pertanian dan peternakan kepada kelompok tani dan peternakan di Kota Gunungsitoli. Penyerahan dilakukan secara simbolis bertempat di Halaman Kantor Walikota Gunungsitoli, Rabu (15/12)

Walikota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan agar kelompok penerima dapat mempergunakan bantuan dengan benar sehingga bermanfaat bagi anggota kelompok. Untuk kelompok penerima bantuan ternak, Walikota berharap agar ternak yang diberikan bisa berkembang dan jika mengalami sakit, agar segera dilaporkan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli untuk diberikan pengobatan.

“Kelompok yang sudah ditetapkan menerima jangan buat kecewa kami, pada awalnya semangat sudah dibentuk kelompok. Kalian sudah sepakat membetuk kelompok, jangan juga sepakat untuk membuat yang tidak benar, Alangkah kecewanya kalau nanti laporannya semua sudah mati,”ucapnya.

Kepada kelompok yang membidangi pertanian, Walikota menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli akan memberikan dukungan bantuan excavator gratis untuk pembukaan lahan tidur yang ingin dikelola menjadi lahan pertanian. Bantuan excavator gratis yang diberikan tersebut hanya untuk membuka lahan tidur yang memenuhi persyaratan ukuran luas.

“Begitu juga dengan produksi pertanian, kita sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama, kalau ada lahan tidur yang mau dibuka sebesar 5 hektar akan kita kasih bantuan excavator gratis,” ucapnya.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Darmawan Zagoto, SP dalam laporannya menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan adalah benih padi untuk 111 poktan, benih jagung dan sarana produksi lainnya untuk 54 poktan, benih cabai dan sarana produksi lainnya untuk 29 poktan, pupuk gratis untuk 49 poktan ternak babi untuk 22 pok ternak dan ternak kambing untuk 2 pok ternak.

Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE.,M.Si, Plt. Sekda Motani Telaumbanua, SH, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Deslawati Zega, SH., M.Si , Asisten Bidang Administrasi Umum Folata Mendrofa S.Pd.SD, Kepala Bappeda Drs. Oimonaha Waruwu, Kepala Pelaksana BPBD Ir. Ignasius Harefa, Kepala Dinas P5A Kota Gunungsitoli Soginoto Dachi, S.Pd, SKM, MM, M.Kes, Sekretaris DPMPPTSP Drs. Fowa’a Zebua, Pj. Sekretaris Dinas Sosial Kota Gunungsitoli dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Victorius Gea S.Kom. (sam) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan