Pemko Tertibkan Pasar Luaha

Gunungsitoli, NiasKita.com

Pasar Luaha yang selama ini terkesan kumuh dan semrawut ditata ulang oleh Pemko Gunungsitoli hari ini, Kamis (23/05).

Penataan yang dilakukan antara lain lapak yang berada di luar kios ikan dibongkar, termasuk meja pajangan ikan yang berada di kaki lima kios.

Demikian disampaikan Yurisman Telaumbanua, Kepala Dinas Perindustrian, Peragangan, Koperasi dan UMKM Kota Gununungsitoli yang ditemui NiasKita.com di Pasar Luaha.
Disampaikannya bahwa yang dilaksanakan bukanlah penggusuran tapi penataan kembali.

“Jadi satu kios satu pedagang sebagaimana yang terdaftar sebelumnya. Meja-meja yang ditambahkan di kaki lima kios kita bongkar,” ujarnya.

Penataan ini dilakukan mengingat kondisi Pasar Luaha terkesan kumuh dan semrawut. “Penataan ini termasuk juga untuk menyambut pelaksanaan Nias Sail 2019,” jelasnya.

Operasi penataan Pasar Luaha ini dilaksanakan oleh Satpol PP Kota Gunungsitoli. Di lokasi terlihat turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli dan Asisten I Setda Kota Gunungsitoli Ir. Nurkelama Gulo.

Terlihat meja-meja yang dibongkar diangkati anggota Satpol PP ke atas truk untuk disingkirkan dari lokasi Pasar Luaha. Beberapa pedagang juga mengangkati fiber box tempat penyimpanan ikan ke tempat lain.

Selain melaksanakan pembongkaran lapak, Satpol PP juga menyiapkan satu armada Damkar untuk melakukan penyemprotan guna membersihkan kios-kios. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan