" /> Perayaan Natal Oikoumene Gunungsitoli Cukup Meriah | NiasKita.Com

Perayaan Natal Oikoumene Gunungsitoli Cukup Meriah

NiasKita.com – Gunungsitoli

Perayaan Natal Oikoumene Pemko Gunungsitoli dirayakan dengan meriah. Perayaan yang berlangsung di Taman Ya’ahowu dihadiri oleh umat Kristiani dari 6 kecamatan di Gunungsitoli, Kamis (26/12)
Ketua Panitia Ir. Agustinus Zega yang juga adalah Sekda Kota Gunungsitoli, ditemui NiasKita.com di sela-sela pelaksanaan natal tersebut menjelaskan bahwa kegiatan natal ini melibatkan interdominasi gereja.

Dikatakannya perayaan natal oikoumene kali cukup meriah. Ini ditandai oleh kehadiran jemaat berbagai gereja yang berada di Gunungsitoli. “Diperkirakan jumlah yany hadir lebih 5000 jemaat. Sebelumnya kita siapkan 4000 kursi ternyata kurang sehingga kita tambah lagi,” jelasnya.

Ir. Agustinus Zega menjelaskan bahwa Natal Oikoumene Guningsitoli kali ini mengambil tema: Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang” (bhd. Yohanes 15 : 14-15).

Dalam perayaan Natal Oikoumene Kota Gunungsitoli tampak hadir Wali Kota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua, Wakil Wali Kota, Sowa’a Laoli.

Selain itu, Ketua PGLI, Pdt. Dr. Ronny Mandang (dari Jakarta) yang menjadi pengkhotbah ibadah Natal, Sinodal BNKP, Ketua Badan Kerukunan Antar Umat Beragama (BKAG), seluruh perangkat daerah Kota Gunungsitoli, dan segenap para pendeta dan hamba Tuhan.

Sebelum ibadah Natal dimulai diawali dengan kegiatan karnaval Christmas start di halaman kantor Wali Kota Gunungaitoli. Hiasan bercirikan pohon Natal turut menghiasi puluhan kendaraan roda dua dan empat keliling Kota Gunungsitoli dan berakhir di lokasi perayaan Natal Oikoumene di Taman Ya’ahowu.

Selanjutnya dilakukan prosesi Natal oleh para pelayan, pendeta, hamba Tuhan, unsur pemerintahan yang dipandu pembawa Simbol salib, Alkibat, lilin, roti, anggur, bunga, buah, bola nafo, tanah dan rumah adat Kota Gunungsitoli memasuki halaman ibadah Natal. (Sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan