" /> Walikota Gunungsitoli Hadiri Perayaan Hari Ulang Tahun DWP Kota Gunungsitoli Yang Ke-22 | NiasKita.Com

Walikota Gunungsitoli Hadiri Perayaan Hari Ulang Tahun DWP Kota Gunungsitoli Yang Ke-22

Walikota Gunungsitoli Hadiri Perayaan Hari Ulang Tahun DWP Kota Gunungsitoli Yang Ke-22

Gunungsitoli  – Gunungsitoli 

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Gunungsitoli merayakan hari ulang tahunnya yang ke-22 dengan mengangkat tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”. Acara dilaksanakan di Aula lantai 2 Kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis (09/12) yang dihadiri langsung oleh Walikota Gunungsitoli beserta unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli.

Walikota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Dharma Wanita Persatuan Kota Gunungsitoli. Beliau juga menyampaikan bahwa peran Dharma Wanita sangat diharapkan dalam membantu pemerintah Kota Gunungsitoli, misalnya dalam pembuatan kerajinan, dan mengharapkan kiranya kerajinan tersebut tetap bisa dimanfaatkan dan dipergunakan.

“Saya ucapkan terimakasih atas keberhasilan dan gagasan-gagasan dari kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan, kiranya di tahun 2022 akan lebih semangat lagi. Harapannya semoga kegiatan ini tetap berlanjut di tahun-tahun ke depan dan menjadi teladan bagi masyarakat Kota Gunungsitoli,” ungkap Walikota.

Penasihat DWP Kota Gunungsitoli, Ny.Tini Lakhomizaro Zebua menyampaikan turut bersukacita dalam perayaaan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan Kota Gunungsitoli yang ke-22 tahun 2021. “Perayaan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan Kota Gunungsitoli hari ini merupakan kesempatan bagi kita untuk menyaksikan bagaimana DWP Kota Gunungsitoli sebagai organisasi tempat berhimpunnya istri-istri Aparatur Sipil Negara tetap berperan aktif dalam upaya membangun bangsa dan negara serta turut mengambil bagian dalam mengsukseskan program Pemerintah Kota Gunungsitoli, yaitu dalam bidang pendidikan, bidang sosial budaya dan bidang ekonomi,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan Dharma Wanita Persatuan sebagai anggota masyarakat dapat saling berbagi pengetahuan dan keterampilan, menggerakkan dan memberikan inspirasi melalui kegiatan-kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. “Saya berharap kiranya program Dharma Wanita Persatuan Kota Gunungsitoli yang telah direncanakan dan disusun sedemikian rupa, dapat kita laksanakan bersama dengan bergandengan tangan sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing,” tutup Ny.Tini Lakhomizaro Zebua mengakhiri sambutannya.

Ketua Tim Pelaksana, Ny.Ivonne Ignasius Harefa dalam laporannya menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memperkuat rasa kebersamaan antara sesama anggota serta bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program Pemerintah. “Tema kegiatan ini adalah “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM,” ujarnya.

“Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka HUT DWP Kota Gunungsitoli yang ke-22 tahun 2021 adalah peranan perempuan dalam adat Nias, aksi donor darah, lomba kreatif membuat aksesoris dan bazar makanan, kunjungan sosial bersama pengurus DWP Kota Gunungsitoli ke Panti Rehabilitasi Pemulihan Kasih Bangsa, dan kegiatan senam bersama seluruh anggota Dharma Wanita Kota Gunungsitoli,” pungkas Ivonne.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staff Ahli Walikota, Asisten Sekda, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintahan Kota Gunungsitoli, Camat se-Kota Gunungsitoli, Ketua Bhayangkari Cabang Nias, Ketua Dharmayukti Karini Kota Gunungsitoli, Ketua Diaksa Karini Kota Gunungsitoli, serta hadirin dan undangan lainnya.

(Sam) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan