Walikota: Saatnya Konstruksi Gunungsitoli Ditangani Tenaga Terlatih

Gunungsitoli, NiasKita.com

 

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua mengharapkan para pelaku usaha di bidang jasa konstruksi untuk lebih menambah wawasan dan pengetahuan dalam upaya mewujudkan rangkaian proses pekerjaan konstruksi yang berkualitas baik dari awal pekerjaan sampai dengan diserahterimakannya hasil pekerjaan.

 

“Sehingga hasil dari setiap pekerjaan nantinya benar-benar memenuhi standar dan kriteria sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di jasa konstruksi serta dapat memberikan manfaat besar bagi kepentingan masyarakat di Kota Gunungsitoli,” ujarnya dalam kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi 2019, di Dian Otomosi Hotel, Selasa (25/06).

 

Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh, Jusuf Rahman mengatakan, pelaksanaan kompetensi tenaga kerja perlu pembekalan sehingga diharapkan penguasaan materi untuk pelaksanaan kompetensi dapat diupayakan lebih maksimal.

 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Gunungsitoli, Ampelius Nazara mengatakan, Pembekalan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi dilakukan guna terciptanya tenaga kerja konstruksi yang kompeten dan berdayasaing, produktif dan kreatif.

 

“Sehingga dapat meningkat pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja para pekerja konstruksi agar dapat bersaing dalam industri konstruksi nasional maupun internasional,” kata Ampelius.

 

Pada kesempatan tersebut, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua penyerahan APD (Alat Perlindungan Dini) secara simbolis kepada perwakilan peserta dan kemudian penyerahan cinderamata kepada Kepala Balai, Instruktur dan Assesornya.(sua/hms)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan