" /> Wawako Sowa’a Laoli, SE, MSi: Pasien 01 Kota Gunungsitoli Masih Positif Covid-19 | NiasKita.Com

Wawako Sowa’a Laoli, SE, MSi: Pasien 01 Kota Gunungsitoli Masih Positif Covid-19

NiasKita.com – Gunungsitoli

Setelah dilakukan pengambilan spesimen swab TCM ulang usai melakukan isolasi 14 hari di RSUD kota Gunungsitoli, pasien 01 asal Kota Gunungsitoli tetap dinyatakan positif Covid-19.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli didampingi Dandim 0213 Nias Letkol Inf. TP. Lobuan Simbolon dan Wakapolres Nias pada saat konferensi pers di lantai satu kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis (2/7/2020).

“Hari ini Gugus Tugas Covid-19 Kota Gunungsitoli telah menerima surat keterangan dari RSUD Gunungsitoli atas hasil pengambilan spesimen swab TCM ulangan terhadap pasien 01 yang dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 Juli 2020, hasilnya tetap positif Covid-19,” jelasnya.

Sowa’a Laoli yang juga Wakil Walikota Gunungsitoli ini menyampaikan bahwa pasien 01 akan tetap menjalani perawatan di RSUD Kota Gunungsitoli. “Dengan hasil positif ini, berarti pasien 01 masih harus tetap menjalani perawatan di RSUD Gunungsitoli. Kita menunggu pada kesempatan berikutnya pengujian kembali yang ditentukan oleh RSUD Gunungsitoli,” lanjut dia.

Pada kesempatan tersebut, Sowa’a juga kembali mengimbau warga yang pernah kontak langsung atau berinteraksi dengan pasien 01 untuk mendatangi Dinas Kesehatan untuk dilakukan rapid test, dan kepada warga yang telah di rapid test beberapa waktu lalu untuk mendatangi Puskesmas Foa di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi untuk melakukan rapid test kedua.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan dan kepada warga telah di rapid test beberapa waktu lalu untuk kembali mendatangi Puskesmas di Foa untuk di rapid kembali,” imbaunya.

Sebelumnya, pasien 01 yang berdomisili di Desa Bawadesolo Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli yang berasal dari Manado, tiba di Gunungsitoli melalui Bandar Udara Binaka pada tanggal 11 Juni 2020. Dan pada saat dilakukan rapid test oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli hasilnya non reaktif, lalu masuk dalam kategori ODP.

Selanjutnya, pada saat dilakukan rapid test kedua pada hari Selasa (16/6/2020) lalu ternyata yang bersangkutan hasilnya reaktif, sehingga pasien dibawa ke RSUD kota Gunungsitoli untuk diisolasi serta dilakukan kembali rapid test, namun hasilnya tetap reaktif.

Kemudian pada hari Rabu (17/6/2020), akhirnya dilakukan uji swab TCM yang bersangkutan dinyatakan positif dan menjalani isolasi di RSUD Kota Gunungsitoli. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan