Drs. Sokhiatulo Laoli, MM: Korpri Wadah Peningkatan Kemampuan dan Pelayanan kepada Publik

NiasKita.com, Nias

Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, Bupati Nias mengatakan Korpri sebagai salah satu organisasi yang menghimpun Aparat Sipil Negara, yakni PNS dan tenaga sipil lainnya bekerja pada lembaga pemerintah dan lembaga non struktural pemerintah seperti BUMN, BUMD, harus mampu memperlihatkan kinerja anggotanya.

Untuk itu juga anggota Korpri harus mampu menunjukkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Korpri adalah satu-satunya wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli, Jumat 23/11/2018 di dalam Seminar dan Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Unit Kabupaten, Unit Kecamatan dan Unit BUMD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias.

Sokhiatulo mengatakan, sebagaimana diketaui bahwa Korpri adalah satu-satunya wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia. Yang kegiatannya tidak terpisahkan dari kedinasan dan sebagian besar bersentuhan dengan pelayanan publik. “Baik yang berhubungan langsung dengan kepentingan perorang, maupun yang berhubungan dengan kepentingan seluruh warga,” ujarnya.

Bupati Nias menjelaskan, salah satu hal yang penting diatur dalam AD/ART Korpri adalah bahwa yang termasuk anggota Korpri bukan hanya PNS. Tetapi juga pegawai BUMN dan pegawai BUMD. Ia berharap pegawai Unit Korpri PDAM Tirta Umbu dan Unit Korpri PD Pasar Yahowu, dapat melakukan penyesuaian. Termasuk pemakaian seragam batik Korpri pada upacara Hari Kesadaran Nasional setiap bulan dan atau upacara Hari Besar Nasional lainnya.

“Kita harap Dewan Pengurus Korpri unit segera melakukan konsolidasi dan memprogramkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,” katanya. (Sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan