Maskapai Garuda Indonesia Terbang Perdana Jakarta – Nias, Bupati Nias: Berdampak Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

Maskapai Garuda Indonesia Terbang Perdana Jakarta – Nias, Bupati Nias: Berdampak Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

NiasKita.com, Kabupaten Nias

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli menyambut baik penerbangan perdana maskapai Garuda Indonesia rute Jakarta – Nias, 15 Nopember 2018.

Ditemui di Bandara Binaka, Sokhiatulo Laoli menyatakan kegembiraannya apa yang selama ini diidamkan bersama masyarakat Nias dapat terwujud.

“Jarak dan waktu tempuh Binaka – Cengkareng hanya 145 menit. Jauh lebih singkat bila dibandingkan yang selama ini harus transit di Kuala Namu. Waktu dan biaya bisa dihemat,” katanya.

Sokhiatulo Laoli menyebutkan, penerbangan Jakarta – Nias sangat berdampak pada pergerakan perekonomian masyarakat Nias. “Sebuah lompatan ke depan, terutama untuk pengembangan investasi dan kepariwisataan,”
katanya.

Bila selama ini, Pulau Nias kurang diminati investor karena dianggap jauh dari sisi perjalanan dan monitoring bisnis, Sokhiatulo Laoli menepis anggapan itu. “Mereka bisa langsung dari Jakarta ke Pulau Nias,” katanya.

Ia juga berharap, penerbangan Garuda ini dapat mendorong pertumbuhan kepariwisataan. “Turis yang datang ke Pulau Nias hanyalah sisa yang berkunjung ke Danau Toba misalnya. Kita berharap, Pulau Nias segera menjadi tujuan wisata utama di Sumatera Utara,” katanya. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan