Peringati Hari Pahlawan, Bupati Nias: Generasi Muda Harus Warisi Semangat Juang dan Patriotisme Para Pahlawan

NiasKita.com, Kabupaten Nias

Drs.Sokhiatulo Laoli, MM Bupati Nias,pimpin upacara hari Pahlawan di kabupaten Nias, bertempat di Lapangan Beringin Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Sabtu (10/11/2018).

Dalam amanat Mensos RI Agus Gumilang Kartasasmita yang dibacakan Bupati Nias, disampaikan, pada bulan November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa Pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

“Prosesi peringatan hari pahlawan khususnya upacara pengibaran bendera merah putih serta mengheningkan cipta serentak selama 60 detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan diseluruh pelosok tanah air.”

Peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang, setiap etape perjuangan berlanjut pada etape perjuangan berikutnya, oleh karenanya peringatan hari pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan keberanian melawan penjajah menjadi inspirasi mengusir musuh bersama bangsa saat ini antara lain kemiskinan.

Setiap zaman pahlawan pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya, terkait hal tersebut bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru, Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini, terlebih lagi dibutuhkan sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan.

Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jatidirinya, mempunyai karakter yang luhur, membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industry. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan