Bupati Nias Himbau Perubahan Paradigma Pelayanan Publik

NiasKita.com – Gunungsitoli

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menghadiri rapat koordinasi (rakor) pengawasan dan pemutakhiran data tindak lanjut hasil pembinaan dan pengawasan, Selasa (29/10/2019), bertempat di lantai tiga kantor bupati setempat.

Acara ini diselenggarakan oleh Inspektorat Kabupaten, dan dihadiri langsung oleh pimpinan SKPD, para camat serta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, yang menghadirkan 2 orang narasumber dari Perpajakan dan Inspektur Daerah Kabupaten Nias, Andhika P. Laoli.

Dalam arahannya, bupati menyampaikan bahwa pelayanan terhadap masyarakat tidak akan dapat tercapai tanpa perubahan paradigma di setiap pemangku kepentingan.

“Tuntutan pelayanan terhadap masyarakat tidak akan dapat tercapai tanpa perubahan paradigma di setiap pemangku kepentingan, maka diharapkan kepada setiap OPD dan pemerintah tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa harus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat atau publik, sehingga tuntutan dan kebutuhan masyarakat tepat sasaran, tepat guna, tepat waktu, serta jauh dari tindakan-tindakan yang mempersulit masyarakat dan bebas dari pungutan-pungutan atau korupsi.

Lebih lanjut bupati mengeritik para OPD yang selalu melakukan kelalaian dalam pelaporan akhir keuangan.

Berdasarkan hasil putusan BPK RI perwakilan Sumatera Utara atas laporan keuangan yang terus menerus menjadi koreksi kepada Pemerintah Kabupaten Nias dari tahun ke tahun, dan terakhir 2018 yang lalu, ini adalah suatu temuan yang terus berulang, yaitu temuan sistem pengendalian internal yang kita miliki

“Seperti pengelolaan kas masih belum sepenuhnya tertib, dimana penyetoran sisa melebihi batas waktu dan itu sebenarnya adalah hal yang tidak sulit dilakukan. Namun saya heran masih terus berulang setiap tahun. Maka jika semua dilakukan dengan detil dan tidak ditunda-tunda, maka semua akan berjalan baik,” tegas bupati kepada peserta rakor. (sam) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan