Bupati Nias: Pembangunan Kantor Bupati Terkendala Problem Keamanan

NiasKita.com – Gunungsitoli

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa pembangunan Kantor Bupati mengalami kendala yang sangat signifikan. Kendala itu antara lain masalah keamanan pada saat proses pengerjaan proyek tersebut. “Adanya keluarga pihak penghibah tanah yang mengganggu keamanan para pekerja. Dan kasus ini sudah ditindaklanjuti hingga kepengadilan hingga ada yang harus menjalani hukuman,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kabupaten Nias  Dahlan Roso Lase kepada wartawan, Senin (30/09) mengatakan  bahwa Pembangunan Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Nias baru mengawali pembangunan Kantor Bupati Nias dan Kantor DPRD pada tahun 2016 karena sebelum itu, Ibukota Kabupaten Nias masih berada di wilayah Kota Gungsitoli.

Pemerintah Daerah bersama dengan DPRD telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Kantor Bupati Nias dan Kantor DPRD Kabupaten Nias, mulai tahun 2016 sampai dengan 2018, namun kedua gedung tersebut masih belum terbangun hingga saat ini, hal ini disebabkan oleh adanya gangguan keamanan serta keterlambatan dan ketidaksesuaian  kondisi fisik bangunan yang dilaksanakan oleh pihak penyedia.

“Atas pertimbangan kendala tersebut Pemerintah Daerah telah meminta Politeknik USU dan BPKP Perwakilan Sumatera Utara untuk melakukan audit teknis, dan salah satu hasil audit teknis tersebut merekomendasikan relokasi pembangunan Kantor Bupati dalam kawasan Desa Hilizoi, Kecamatan Gido, dan atas rekomendasi tersebut Pemerintah Kabupaten Nias telah menyampaikan permohonan persetujuan DPRD Kabupaten Nias,” tutupnya katanya. (sam) 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan