Firman Yanus Larosa: Pemkab Nias Maksimalkan Pengamanan Pemilu 2018

Nias, NiasKita.com

 

Pemkab Nias telah melakukan upaya maksimal dalam pengamanan Pemilu 2019 dengan melakukan pelatihan pada personil Satuan Perlindunga Masyarakat (Sat Linmas) yang berjumlah 862 orang.

Dengan keberadaan Linmas ini maka pengamanan TPS-TPS di Kabupaten Nias dapat diamankan dan mengawal pelaksanaan Pemilu dari berbagai gangguan yang akan terjadi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Drs. Firman Yanus Larosa pada saat penutupan Pelatihan Linmas yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Hiliserangkai, Selasa (05/03).

Sebelum Bupati Nias Sokhiatulo Laoli membuka acara pelatihan ini di Hiliweto Gido yang dilaksanakan secara rayonisasi. Rayon Satu meliputi Kecamatan Gido, Sogaeadu, Ma’u dan Somolo-molo yang di laksanakan pada 26/02/2019.

Sementara Rayon Dua yang mencakup Kecamatan Idano Gawo, Ulugawo dan Bawalato dilaksana pada 28/02/2019.

 

Dan yang terakhir Rayon Tiga meliputi Kecamatan Hiliserangkai, Botomuzoi dan Hiliduho merupakan terakhir dilksanakan yang sekaligus sebagai penutupan acara kegiatan tersebut.

Firman Yanus Larosa mengucapkan terimakasih kepada narasumber yang melatih para personil Sat Linmas tersebut.

Sekaligus menyampaikan bimbingan kepada para personil yang telah dilatih dan dilantik menjadi personil Sat Linmas agar memahami dan menginlementasikan hasil dari pelatihan dalam penanganan ketentraman, keterbiban dan keamanan serta menciptakan kerja sama dengan instansi terkait dan selalu bersinergi dengan aparat penegak hukum demi terselenggaranya pemilu damai 2019.

 

Pada kesempatan itu, Firman Yanus Larosa juga menjelaskan bahwa 862 orang anggota Linmas akan bertugas di 431 TPS.
Secara simbolis Firman Yanus Larosa juga menyerahkan nama-nama anggota linmas tersebut kepada KPU Kabupaten Nias. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan