Hadiri Acara Silaturahmi di Polres Nias, Wakil Bupati Nias Pelaksanaan Pemilu Sangat Kondusif

IMG-20190123-WA0000
Gunungsitoli, NiasKita.com

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu menilai pelaksanaan Pemilu pada 17 April mendatang sangat kondusif. Terlebih-terlebih sifat responsif dari tokoh agama, masyarakat, pemerintahan, terutama pihak kepolisian.

Hal itu disampaikan Arosokhi Waruwu kepada wartawan seusai menghadiri acara silaturahmi antara tokoh masyarakat, agama dan pemerintahan yang diselenggarakan Polres Nias, di Aula Kamtibmas Mapolres Nias, Senin (21/01).

Hadir dalam acara tersebut, selain Wakil Bupati Nias, Kapolres Nias Deni Kurniawan, saya SIK, MH, Dandim 213 Letkol Inf. Yohanes Reymond RS Purba, SH, MTK, para Ketua KPU dan Ketua Bawaslu sewilayah hukum Polres Nias, Kapolsek sejajaran Polres Nias, sejumlah tokoh masyarakat dan agama.

Arosokhi Waruwu menyebutkan acara ini sangat pentng mengingat semua stakeholer pelaksanaan Pemilu bisa hadir dan menyatukan persepsi dalam menghadapi situasi pelaksanaan Pemilu. “Karena pelaksanaan Pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, tetapi tanggung jawab semua pihak,” jelasnya.

Wakil Bupati juga menyebutkan bahwa hingga saat ini belum ada maslah krusial dalam pelaksanaan Pemilu yang terjadi Kabupaten Nias. Ia berharap bahwa semua pihak menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu beberapa bulan mendatang.

“Pelanggaran Pemilu hendaknya diselesaikan secara hukum. Tadi Pak Kapolres sudah menyatakan bahwa penegakan hukum harus dilakukan, termasuk terkat dengan keamanan pelaksanaan Pemilu,” katanya.

Wakil Bupati juga menjelaskan bahwa pihak Polres Nias tidak akan segan-segan mengambil tindakan pada pihak yang hendak menggagalkan dan mengganggu keamanan pelaksanaan Pemilu. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan