Wabup Nias Sambut Kunker Tim Wasev TMMD ke-104 Tahun 2019

Kabupaten Nias, NiasKita.com

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH.MH menyambut baik kunjungan kerja tim pengawas dan evaluasi (wasev) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019, Brigjen TNI Widodo Iryansah S,Sos MM di Kabupaten Nias, Kamis (21/3/2019).

Kedatangan Brigjen TNI Widodo Iryansah beserta rombongan di wilayah Kodim 0213 Nias ini dalam rangka kunjungan kerja pengawas serta evaluasi TMMD ke-104 Tahun 2019 yang telah dilaksanakan di Desa Tagaule dan Desa Balale Toba’a Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, yaitu pembangunan pembukaan badan jalan sepanjang 6.000 meter lebar 20 meter dengan hasil 94,41% dan penggalian parit sepanjang 12.000 meter lebar 2 meter lebar 1,5 meter dengan hasil 78%, sekaligus mempercepat pengembangan kawasan ekonomi cepat tumbuh yang kita kenal dengan kawasan soziona.

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH MH mengatakan, pelaksanaan kegiatan TMMD ke-104 tahun 2019 di Kabupaten Nias sungguh membawa dampak positif untuk meningkatkan pembangunan di daerah Kabupaten Nias.

“Manfaat yang diperoleh bukan halnya membangun fisik semata, tetapi juga membangun non fisik untuk mendukung percepatan aktifitas perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, serta peningkatan rasa patriotisme bela negara, pengetahuan dan ketrampilan masyarakat,” ungkap Arosokhi.

Lanjutnya, TNI-Pemerintah dan masyarakat tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya, dalam rangka mewujudkan upaya peningkatan taraf hidup masyarakat dan sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan kebersamaan dan kerjasama antara TNI, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Nias yang saling bahu-membahu, kegiatan TMMD ini sudah memberikan kontribusi yang luar biasa untuk mempercepat pembangunan di daerah Kabupaten Nias, khususnya di Desa Tagaule dan Desa Balale Toba’a Kecamatan Bawolato. Sekaligus mempercepat pengembangan kawasan ekonomi cepat tumbuh yang kita kenal dengan kawasan soziona,” terang wakil bupati.

Wabup menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada TNI yang tengah ikut memikirkan dan turut melaksanakan pembangunan secara terpadu dan bahu-membahu, serta bergotong-royong bersama dengan masyarakat, melaksanakan pembangunan fisik maupun non fisik di Kabupaten Nias.

Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada unsur forkopimda dan semua pihak yang tengah berpartisipasi membantu TMMD ke-104 tahun 2019, sehingga berjalan dengan sukses.

“Kami berharap kiranya kerjasama ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang,” terang Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu.(sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan