Wakil Bupati Nias: Suhu Politik Pemilu 2019 di Kabupaten Nias Masih Kondusif

Kabupaten Nias, NiasKita.com

Kondisi Kabupaten Nias menghadapi Pemilu 2019 mendatang sangat kondusif, karena suhu konflik politik jauh lebih rendah.

Namun, Pemkab akan selalu mengantisipasi segala kemungkinan, terutama mengawal tahap demi tahap pelaksanaannya.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Arosokhi Waruwu, SH, MH seusai mengikuti acara dialog tokoh lintas agama Sumatera Utara dan deklarasi damai, bertempat di Aula Kamtibmas Polres Nias, Rabu (27/02).

Dalam sambutan Kapolda yang dibacakan oleh Kapolres Nias mengatakan tokoh-tokoh lintas agama yang telah hadir dengan berkomitmen untuk menciptakan persatuan dan kesatuan demi mewujudkan pemilu damai 2019 khususnya di daerah Sumatera Utara.

“Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kehidupan keagamaan dan iklim demokrasi positif untuk memajukan dan mensejahterakan bangsa Indonesia, Pada prinsipnya semua agama mengajarkan kebaikan dan tidak ada satupun agama yang mengajarkan untuk berbuat jahat dan menganggap agamanya paling benar. Kita menjalankan keyakinan masing-masing tanpa menyalahkan agama org lain sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama yang bisa mempererat persatuan dan kesatuan,” ucap Kapolda dalam sambutannya.

Dialog yang bertemakan Peran Tokoh Lintas Agama Dalam Mewujudkan Pemilu Damai Tahun 2019, tampil sebagai pembicara Heppy S. Harefa (Komisioner KPU Gunungsitoli), H.Maratua Simanjuntak (Ketua FKUB Sumatera Utara); H.Hasan Bakti Nasution (Ketua MUI Sumatera Utara); Pdt. Hotman Hutasoit (PGI Sumatera Utara); Pastor Benno Ola Tage (Keuskupan Sumatera Utara).

Dialog ini dilaksanakan untuk menjalinhubungan antar umat beragama guna menjaga keutuhan NKRI. Memasuki masa kampanye dikhawatirkan akan terjadi kecurangan dan tindak pidaba lainnya berupa Kampanye hitam dan ujaran kebencian yg dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab baik. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan