Imanuel Ziliwu: Sasaran APBD 2020 Konsisten Pada Pengembangan Perekonomian Masyarakat

NiasKita.com – Gunungsitoli

Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Imanuel Ziliwu menilai positif paparan Rancangan Kebijakan Umum dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Kota Gunungsitoli TA 2020 mempunyai lima sasaran utama dalam pelaksanaannya sebagaimana disampaikan rapat paripurna Nota Penjelasan Rancangan KUA-PPAS APBD Kota Gunungsitoli TA 2020, Senin (23/09).

Disebutnya, kelima sasaran itu sangat bersentuhan dengan kepentingan masyarakat luas. “Dari penjelasan itu, kelima sasaran itu langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat<” katanya.

Namun menurutnya, sasaran ketiga menyentuh pengembangan ekonomi masyarakat. Sasaran ketiga tersebut adalah Optimalisasi pengembangan daya saing produk pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan, perikanan, jasa, perdagangan, dan industri.

“Kita berharap muatan pengembangan ekonomi dapat membuat APBD 2020 lebih membumi sesuai kebutuhan masyarakat yang jauh lebih mendesak,” jelasnya.

Imanuel Ziliwu menyebutkan, pengembangan ekonomi rakyat melalui penyediaan bantuan permodalan, peralatan dan teknologi. “Konsistensi APBD 2020 pada sasaran nomor tiga itu merupakan bukti nyata Pemko memiiki keperdulian untuk mendorong tumbuh dan kembangnya perekonomian rakyat,” katanya.

Disebutnya, ini merupakan penyeimbangan setelah Pemko memfokuskan diri pada pembangunan perkantoran dan infrastruktur perkotaan. (sam)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan