Sozanolo Telaumbanua: Warga Melalui Reses Meminta Bantuan Peralatan untuk Mendukung Kegiatan ekonomi

NiasKita.com – Gunungsitoli

Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Sozanolo Telaumbanua melaksanakan reses masa sidang pertama di Desa Onowaembo, Kecamatan Gunungsitoli, Sabtu (23/02). Reses yang dihadiri sejumlah warga dan tokoh masyarakat serta pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Sozanolo Telaumbanua kepada NiasKita.com menjelaskan bahwa beberapa peserta reses mengeluhkan adanya kekecewaan masyarakat atas tindakan penyluh pertanian yang ditugaskan selama di daerah itu tapi tidak melaksanakan tugasnya alias tidak pernah berkunjung kepada petani. 

Disamping iotu juga ada warga yang meminta bantuan peralatan dari pemerintah untuk mendukung kegiatan industri batu bata di tempat itu. “Selama ini dilakukan dengan manual dan hasilnya sangat kurang berkualitas dan lamban. Mereka mengharapkan pemerintah untuk membantu pengadaan mesin batu bata pres. “Bantuan mesin itu, sangat membantu sekali untuk mengatasi pengangguran di desa yang hingga kini belum mendapatkan pekerjaan,” jelasnya

 

Sedangkan untuk membantu pendidikan pelajar, warga yang mayoritas petani dan nelayan itu sangat membutuhkan sekali Kartu Indonesia Pintar (KIP). Para pelajar hampir tak mampu lagi untuk melanjutkan sekolah karena minimnya penghasilan orang tuah, sehingga kartu itu sangat dibutuhkan.

Sementara dalam membantu pembangunan infrastruktur, warga berharap agar dibangun jalan di desa Onowambo, persisnya dari dusun IV Desa Sisobahili menuju Dusun V Hiligawonu. Serta warga meminta disediakan tempat penampungan air bersih agar disalurkan ke Dusun VI. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan