Bagian Humas Nias Utara Adakan Pelatihan Jurnalistik Selama Dua Hari

Gunungsitoli Utara (NKC) –

Lebih dari 50 wartawan dari berbagai media serius mengikuti pelatihan jurnalistik yang difasilitasi Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara di Hotel Chralitta, 28-29 Desember lalu. Acara ini sendiri dibuka oleh Sekretaris Daerah Drs. Fonaha Zega, MAP.

Yuniaro Zega,SPd Kepala Bagian Humas Setda Nias Utara kepada Niaskita.com menjelaskan bahwa kegiatan yang didanai oleh P-APBD Nias utara ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan wartawan dalam melaksanakan tugas peliputan. “Terlebih bahwa pada tahun 2018 mendatang wartawan wajib mengikuti ujian kompetensi, sehingga pelatihan untuk menambah pengetahuan kejurnalistikan sangat penting,” pungkasnya.

Ditambahkannya, pihaknya meminta tenaga-tenaga yang berkompenten untuk melaksanakan pelatihan tersebut. “Kita datangkan Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumatera, Bapak Drs. H. Sofyan Harahap. Beliau juga praktisi media, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Waspada. Pak Sofyan bisa berbagi pengalaman bagaimana menjadi wartawan yang profesional,” katanya.

Selain itu, Harvina Zuhra, STP, MSi dari Biro Humas Provinsi Sumatera Utara diundang sebagai tutor dalam acara tersebut. Harvina juga merupakan praktisi media sebelum menjadi PNS di lingkungan Pemkab Langkat dan kemudian melanjutkan karirnya di Pemprov Sumatera Utara. Alumni Fakultas Pertanian USU ini pernah menjadi watawati di Harian Medan Bisnis dari tahun 2000 hingga 2005.

Yuniaro Zega berharap bawah wartawan di Nias Utara dapat mengikuti uji komptensi dengan baik. “Karena uji komptensi ini menjadi standar profesionalisme seorang wartawan yang diakui secara nasional,” katanya. (01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan