Drs. Sokhiatulo Laoli: Garuda Pertimbangkan Rute Gunungsitoli – Jakarta

NiasKita.com, Gunungsitoli

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli menyampaikan kegembiraannya atas kesediaan PT. Garuda Indonesia Airways (GIA) mempertimbangkan untuk membuka rute penerbangan Gunungsitoli – Jakarta PP. Kebutuhan jasa penerbangan untuk rute sangat dibutuhkan dan mendesak untuk dibuka.

Demikian disampaikan Dahlan Roso Lase, Kadis Kominfo Kabupaten Nias mengutip ucapan Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli yang dihubungi via telepon seluler, Rabu (27/06). Dijelaskan Dahlan Lase, Bupati telah melakukan pertemuan dengan pejabat teras PT. Garuda Indonesia Airways untuk membahas kemungkinan untuk membuka rute Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng dengan Bandara Binaka, Gunungsitoli.

Dahlan Lase menyebutkan hadir dalam pertemuan yang berlangsung di Bandara Soekarna Hatta, Cengkareng, kemarin Selasa (26/06) Direksi PT. GIA yang diwakili Staf Ahli Direksi PT. GIA Sondang. Bupati Nias dalam pertemuan itu menyampaikan kondisi mendesak pembukaan rute tersebut. “Jumlah penumpang akan meningkatkan dari waktu ke waktu seiring dengan meningkatnya pertumbuhan perekonomian masyarakat serta meningkatnya jumlah wisatawan yang mengunjungi Pulau Nias,” jelasnya.

Bupati juga menjelaskan bahwa peningkatan pembangunan Bandara Binaka beberapa tahun belakangan ini sangat pesat sehingga dimungkinkan untuk didarati pesawat berbadan lebar. Saat ini runway Bandara Binaka sedang diperpanjang dan diperlebar.
Sebagaimana dikutip pada beberapa media disebutkan, landasan Bandara Binaka akan diperpanjang menjadi 2.600 meter x 60 meter dari sebelumnya hanya 1.800 meter x 30 meter. Pembangunan ini telah dimulai sejak tahun 2015 dan ditargetkan rampung pada tahun 2018.

Dahlan Lase juga menyampaikan bahwa tindak lanjut dari pertemuan tersebut tersebut adalah pihak PT. GIA akan menurunkan tim untuk meneliti kesiapan Bandara Binaka. (Sam)

UN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply