Ir. Lakhomizaro Zebua Imbau Warga Gunungsitoli Datang ke TPS

NiasKita.com, Gunungsitoli

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menghimbau warga Kota Gunungsitoli untuk memberikan suaranya pada Pilgubsu yang akan dilaksanakan Rabu, 27 Juni besok. Hal itu disampaikannya ketika ditanya pelaksanaan Pilgubsu melalui telepon seluler, pagi ini (Selasa, 26/06).

Lakhomizaro Zebua menyebutkan bahwa Pilgubsu merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat Sumatera Utara. “Sosok yang dipilih tentu akan menentukan kebijakan pemerintah yang akan berdampak pada strategi dan kebijakan pembangunan Sumatera Utara selama Lima tahun mendatang,’ katanya.

Ditanya masih rendahnya partisipasi masyarakat dalam Pilgubsu sebagaimana pada Pilgubsu 2013 lalu yang hanya 60 persen dari total pemilih yang terdaftar, Lakhomizaro Zebua menyebutkan bahwa kesadaran politik masyarakat masih sangat rendah. “Karenanya, pendidikan politik melalui partai politik harus terus dilakukan untuk meningkat pengetahuan dan partisipasi masyarakat dalam politik,” katanya.

Lakhomizaro Zebua juga mengatakan bahwa pihaknya dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan himbauan agar masyarakat memberikan suaranya. “Namun sebatas menghimbau untuk datang ke TPS. Kalau lebih dari itu nanti pemerintah dituding memaksa dan mengarahkan pemilih, bisa jadi malah dituding kampanye,” ujarnya

Walikota menghimbau agar masyarakat memberikan suaranya pada salah satu pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara. “Siapapun yang dipilih itu keputusan politik pribadi, tapi jangan Golput, jangan tidak datang ke TPS. Mari beri waktu sebentar saja untuk masa depan Sumatera Utara dan masa depan anak-anak kita, ” imbaunya seraya menutup telepon selulernya. (Sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply