Ir. Lakhomizaro Zebua: Terus Diprioritaskan Pemberian Dana Bergulir Untuk Bantu Usaha Kecil

Gunungsitoli, NiasKita.com

Walikota Ir. Lakhomizaro Zebua menyampaikan bahwa salah satu kesulitan memulai dan mengembangkan usaha kecil yang dikelola oleh keluarga di pedesaan adalah kurangnya dukungan permodalan. Untuk itu Pemko Gunungsitoli akan terus menyediakan bantuan dana bergulir yang dikelola oleh Dinas Perindagkop dan UMKM Kota Gunungsitoli.

Walikota menjelaskan hal tersebut di hadapan masyarakat yang menghadiri acara Safari Ramadhan Pemko Gunungsitoli di Mesjid Al-Iman, Desa Fowa, Selasa (05/06). Dijelaskannya, walaupun jumlahnya sangat terbatas namun telah dikucurkan melalui APBD 2017 dan saat ini sedang bergulir di tangan masyarakat.

“Bagi yang butuh modal usaha sudah dapat meminjamnya, ya jumlahnya tidak terlalu besar untuk dipinjam, tapi cukuplah untuk mengembangkan usaha. Hanya, kalau sudah dipinjam, jangan lupa menyicilnya karena ada saudara kita lain yang membutuhkannya,” ujarnya.

Bantuan dana bergulir ini merupakan salah satu janji Ir. Lakhomizaro Zebua yang dikampanyekan selama proses Pilkada 2015 lalu. “Saya tidak akan melupakan janji saya,” tegasnya.

Untuk itu, pada kesempatan itu, Ir. Lakhomizaro Zebua menegaskan kepada Drs. Abdul Madjid Caniago, Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM agar lebih mensosialisasikan keberadaan bantuan dana bergulir tersebut. “Ini harus menjadi program yang diprioritas untuk mendukung usaha-usaha kecil,” katanya. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply