Pemkab Gelar Pemilihan Putri Pariwisata, Wakil Bupati Nias: Menggali dan Mengembangkan Potensi Putri Nias

NiasKita.com, Kabupaten Nias

Pemerintah Kabupaten Nias menggelar Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias tahun 2018 di Hiliweto Gido, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Senin 29/10/2018.

Pemilihan ini diharap bermanfaat serta berdampak bagi penempaan dan pengembangan kapasitas diri. Untuk kemajuan dan pengembangan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Nias.

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu mengatakan, Pemilihan Putri Pariwisata adalag agenda tahunan pemerintah. Hal ini dimaksudkan untuk menggali potensi dan peningkatan kapasita dan kapabilitas serta pengembagan diri bagi putri-putri Nias yang berkaitan dengan kepariwisataan.

Bagi yang terpilih dan dinobatkan sebagai Putri Pariwisata tahun 2018, maupun Putri Pariwisata sebelumnya diharap tetap memiliki andil dan kepedulian tinggi. Khususnya terhadap upaya mempromosikan, memperkenalkan serta memasarkan potensi, objek dan daya tarik wisata di Kabupaten Nias. “Serta kepariwisataan di Kepulauan Nias,” ujarnya.

Arosokhi menambahkan, pemilihan ini untuk memberikan kesempatan dan ruang kepada para remaja Putri Nias yang memiliki bakat, talenta, potensi dan kopentensi.

Untuk ikut berkontribusi aktif secara bersama-sama membangun serta mengembangkan dan memajukan dunia kepariwisataan daerah Kabupaten Nias. Atas dasar nilai-nilai budaya dan kearifan locak yang dimiliki.

Juga sebagai wadah untuk menempa serta mengembangkan potensi pribadi, karakter, tingkah laku dan budi pekerti luhur. Dan membangun komunitas bagi Putri Nias guna mengikuti ajang pemilihan Putri Pariwisata di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Termasuk persiapan mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias pada kegiatan Pesta Yaahowu Nias Festival Tahun 2018 di Kabupaten Nias Selatan. Yang akan berlangsung pada 6-20 November 2018 dan Pemilihan APKSI tahun 2019 yang akan datang,” jelas Arosokhi. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan