Harian Mimbar Umum Rayakan 74 Tahun Penerbitan

“Pencapain usia ke 74 tahun Koran Mimbar Umum tidak lah mudah ini juga berkat kontribusi wartawan dan pembaca yang loyal dan peduli terhadap eksistensi Mimbar Umum,” kata Ngatirin Pemimpin Perusahan Koran Mimbar Umum menyampaikan pesan Pemimpin Redaksi Muhammad Hasbi Al Fauzi Lubis, Rabu (6/11/2019).

Mimbar Umum yang terbit pada 6 November 1945 dikenal juga dengan koran Walisongo karena sejarahnya yang ikut serta memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mempublikasikan dinamika keumatan.

“Ini memang koran sejarah tertua di Sumatera Utara berperan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kedepan kru Mimbar Umum diharapkan semakin solid sehingga Mimbar Umum bisa memenuhi kebutuhan publik,” tuturnya.

Pemegang sertifikat UKW kategori utama dari Dewan Pers Ngatirin menyebutkan, dalam memperingati hari jadi Mimbar Umum kegiatan rutin dilaksanakan menyantuni anak yatim dan jiarah kubur ke makam pendahulu pejuang Mimbar Umum.

“Menyantuni anak yatim rutin dilakukan Mimbar Umum sejak kepemimpinan alm. pak Fauji Lubis dilanjutkan dikepemimpinan pak Hasbi Lubis. Kendati pada kesempatan kali ini beliau (Hasbi) tidak bisa hadir tapi beliu sangat mengapresiasi acara yang di gelar. Semoga momentum ini Koran Mimbar Umum terus menjadi media yang bermanfaat terhadap stakeholder dan seluruh lapisan umat,” tandas Nagatirin yang juga menjabat Pimpinan Redaksi mimbarumum.co.id (Mimbar Umum Online-red).

Sementara itu, Kepala Perwakilan Rumah Zakat Sumatera Utara M.Yunus Ajis yang hadir pada acara tasyakuran HUT Mimbar Umum ke 74 menyampaikan selamat atas bertambahnya usia media tertua di Sumatera Utara.

“Selamat ulang tahun Koran Mimbar Umum semoga tetap eksis dan selalu menyuarakan suara rakyat. Semoga kedepannya Rumah Zakat dan Mimbar Umum dapat terus menjalin kerjasama dalam kemaslahatan umat,” sebut Yunus di dampingi Humas Rumah Zakat Sumut Agung yang turut memberi sedekah kepada puluhan anak yatim. (Jep)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan