" /> Ir. Lakhomizaro Zebua: Kebijakan Pemerintah Hadapi Pandemi Virus Korona Wajib Dilaksanakan | NiasKita.Com

Ir. Lakhomizaro Zebua: Kebijakan Pemerintah Hadapi Pandemi Virus Korona Wajib Dilaksanakan

Niaskita.Com – Gunungsitoli

Kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Korona atau Covid-19 terkadang kurang populer namun harus dilaksanakan untuk kepentingan bersama.

Demikian disampaikan Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua yang dihubungi NiasKita.Com per telepon seluler, Kamis (02/04). Hal itu disampaikannya menjawab NiasKita.Co atas kebijakan Pemko Gunungsitoli beberapa saat belakangan ini yang terkait dengan upaya pemerintah mencegah penyebaran covid-19.

Sebagaimana dilansir beberapa media, Pemko Gunungsitoli melakukan rekayasa tutup buka kawasan perbelanjaan di pusat kota Gunungsitoli, sebagai berikut:
1. Ruas Jalan Sirao dari simpang Pos Lantas Gunungsitoli hingga Bundaran Pohon Natal Gunungsitoli ditutup mulai Pukul 09:00 Wib Pagi s/d 13:00 Wib Siang.
2. Ruas Jalan Gomo dari simpang kantor Pegadaian Gunungsitoli hingga simpang kantor Pos dan Giro Gunungsitoli ditutup mulai Pukul 13:00 Wib Siang s/d 18:00 Wib petang.

Atas kebijakan tersebut masyarakat memberikan tanggapan yang berbeda. Ada yang bereaksi positif dan menganggapnya sebagai salah satu cara untuk mencegah tingginya frekuensi pertemuan antar warga. Sedangkan pandangan lain mengatakan kebijakan tersebut tidak ada hubungannya dengan upaya pencegahan penyebaran covid-19, justru malah memperlemah perekonomian.

Ir. Lakhomizaro Zebua menjelaskan bahwa kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan virus korana sangat tidak populer karena ada yang merasa terganggu kegiatannya, bahkan ada yang mengalami penurunan pendapatan. “Namun harus dilaksanakan berbagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona demi keselamatan bersama,” katanya.

Walikota menyadari kondisi yang kurang menguntungkan ini, tetapi setiap orang harus menyesuaikan diri dengan kebijakan pemerintah tersebut. “Kita berharap berbagai upaya pecegahan ini dapat berhasil karena virus yang mematikan ini belum ditemukan obatnya,” tegasnya.

Ir. Lakhomizaro Zebua menyebutkan bahwa berbagai upaya lain, yang juga mungkin kurang populer, akan dilaksanakan, namun sebagai walikota dirinya berharap masyarakat memahaminya dan memberikan dukungan demi kepentingan bersama. (Sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan