" /> Ir. Lakhomizaro Zebua Pastikan Tidak Ada Karantina Wilayah | NiasKita.Com

Ir. Lakhomizaro Zebua Pastikan Tidak Ada Karantina Wilayah

NiasKita.com – Gunungsitoli

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menegaskan Pemerintah Kota Gunungsitoli tidak akan melakukan karantina wilayah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Ir. Lakhomizaro Zebua pada saat pelaksanaan penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan dalam kota Gunungsitoli, Selasa (31/03) kepada wartawan.

Dijelaskannya, Pemko dan dan pemda di Kepulauan Nias tidak akan melaksanakan karantina wilayah atau isolasi daerah. “Namun pengawasan pintu masuk ke Pulau Nias akan kita perketat. Kita sudah koordinasi dengan berbagai pihak dalam pelaksanaannya terutama dari pihak TNI dan Polri,” ujarnya.

Ir. Lakhomizaro Zebua mengatakan ada beberapa pintu masuk ke Pulau Nias, antara lain Pelabuhan Gunungsitoli, Pelabuhan Roro di Siwalubanua, Pelabuhan Telukdalam dan Bandara Binaka.

Disebutnya, hingga saat ini belum terdeteksi orang yang positif Covid-19, namun ada beberapa orang yang berada dalam kategori orang dalam pengawasan (ODP).

“Dengan pengawasan yang ketat kita berharap pengidap Covid-19 dapat dicegah dan dideteksi agar tidak menular pada orang lain,” katanya.

Ir. Lakhomizaro Zebua menjelaskan bahwa penumpang yang baru tiba di berbagai pintu akan disemprot dengan desinfektan dan cuci tangan dengan cairan sanitaizer serta dideteksi suhu tubuh.

“Bagi yang memperlihatkan gejala seperti suhu tubuh panas akan diawasi oleh tenaga medis di desa mana tujuannya dan harus mengisolasi diri untuk sementara waktu, ” katanya. (Sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan