Sekda Nias Utara: Kontribusi Wartawan dibutuhkan dalam Pembangunan Nias Utara

Sekda Nias Utara: Kontribusi Wartawan dibutuhkan dalam Pembangunan Nias Utara
Nias Utara – NKC

Pembangunan sumberdaya manusia (SDM) mendapat perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara. Di antaranya melakukan pelatihan untuk wartawan yang bertugas di Nias Utara yang dilaksanakan di Hotel Charlitta, 28 dan 29 Desember 2017. Pelatihan ini di
Drs. Fonaha Zega, MAP, Sekda Nias Utara dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut mengatakan kegiatan tersebut membuktikan keperdulian Pemkab Nias Utara dalam membangun dan membina SDM wartawan. “Wartawan yang berkualitas dapat mendukung pelaksanaan pembangunan dan kegiatan pemerintah lainnya. Di antaranya kontrol sosial dan memberikan masukan-masukan ke Pemkab,” katanya.
Mantan Pj. Bupati Nias Utara ini mengatakan bahwa hubungan kemitraan antara wartawan dengan Pemkab Nias Utara terjalin dengan baik. Namun diharapkan di masa mendatang lebih intens lagi kontribusi media massa semakin nyata.
Dikatakannya, kurangnya pemahaman arti dan tugas wartawan oleh para pejabat dapat menyebabkan kualitas kemitraan kurang baik. Namun ia berharap ke depan dapat dibina hubungan baik antara wartawan dengan seluruh komponen Pemkab Nias Utara.
Acara yang difasilitasi Bagian Humas dan keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara menghadirkan tutor dari Medan. Tutor yang menyampaikan materi teknik pembuatan berita, Harvina Zuhra, STP, MSi berasal dari Biro Humas Pemrov Sumatera Utara. Sedangkan materi UU Pers dan Kode Etik disampaikan Drs. H. Sofyan Harahap, Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumatera Utara yang juga Wakil Pemimpin Redaksi Harian Mimbar Umum. (01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply