Wakil Ketua APKASI Sokhiatulo Laoli: DPD RI Harus Menjadi Garda Terdepan Perjuangkan Kepentingan Daerah

NiasKita.com – Jakarta

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli mengatakan DPD RI diharapkan menjadi garda terdepan  penggerak penuntasan ketertinggalan daerah.

Hal itu disampaikan oleh Sokhiatulo Laoli dalam Orientasi Anggota DPD RI Terpilh Periode 2019- 2024 di Hotel Ritz Carlton, Jumat (20/09). Sokhitulo Laoli menjadi salah seorang pembicara dalam acara tersebut dalam kapasitasnya sebagai  Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

“DPD dituntut untuk menjadi wadah penyalur aspirasi,” katanya.

Lanjutnya, penyerapan aspirasi ini dapat dilakukan dengan membangun komunikasi yang maksimal dengan Kepala Daerah, baik provinsi maupun dengan kabupaten/kota.

Selain itu, ini keberadaan kantor DPD di daerah sejatinya menjadi wadah bagi anggota DPD untuk lebih dekat dengan rakyat.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir  Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) menyebut anggota DPD RI diharapkan pro-aktif pada usulan DAU/DAK/DBH dan membantu Sinergitas pembangunan di tingkat pusat dan daerah yang belum berjalan efektif. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan