" /> Walikota Gunungsitoli Minta Warga Laksanakan Isolasi Mandiri Cegah Covid-19 | NiasKita.Com

Walikota Gunungsitoli Minta Warga Laksanakan Isolasi Mandiri Cegah Covid-19

Niaskita.com – Gunungsitoli

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua meminta warga melakukan isolasi mandiri dengan berdiam di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak di luar rumah.

Walikota juga meminta warga Gunungsitoli untuk menghindari kerumunan. “Termasuk nongkrong di warung kopi,” ujarnya.

Ir. Lakhomizaro Zebua menyampaikan hal tersebut kepada wartawan sesaat sebelum dilakukannya penyemprotan desinfektan di beberapa ruas jalan dalam kota Gunungsitoli, Selasa malam (31/03).

Disebutnya, bila warga taat pada petunjuk pemerintah dapat mencegah penyebaran Covid-19. “Sekalipun belum ada pasien positif Covid-19, kita harus mengantisioasinya,” katanya.

Disebutnya Pemko sendiri telah menutup tempat rekreasi yang selama ini dikunjungi warga dengan mematikan lampu-lampu taman dan membubarkan kerumunan masyarakat yang berada di tempat tersebut.

“Kita harapkan kesadaran masyarakat untuk mengisolasi diri dengan mengurangi aktifitas di luar rumah dan kontak dengan orang lain,” katanya.

Disebutnya kondisi ini hanya untuk sementara saja. “Kalay sudah normal ya silahkan seperti semul,” tandasnya.

Ir. Lakhomizaro Zebua mengatakan bahwa hal ini penting untuk menjaga keselamatan keluarga. “Kalau sayang keluarga, jangan abaikan petunjuk pemerintah,” jelasnya. (Sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan