Yanto Dipercaya Partai Pimpin DPRD Kota Gunungsitoli

NiasKita.com – Gunungsitoli

Yanto merupakan nama yang luas dibicarakan menjadi Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Periode 2019 – 2024. Yanto merupakan Calon Legislatif dari PDI Perjuangan pada Pemilu 2019 lalu. Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikabarkan telah menunjuk Yanto sebagai pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli dari Partai PDI Perjuangan.

Yanto yang ditemui di kediamannya di kawasan Pasar Beringin, Gunungsitoli, Rabu (23/09) membenarkan adanya petunjuk Megawati Soekarnoputri tersebut. “Benar, saya sudah dipanggil ke DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara untuk mendapat pemberitahuan tersebut,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa PDI Perjuangan berhasil memperoleh kursi terbanyak pada Pemilu 2019 di Kota Gunungnsitoli sehingga berhak mendapat kursi ketua DPRD.

Yanto selama ini telah menjabat anggota DPRD Kota Gunungsitoli dari periode 2009 – 2014 dan Periode 2014 – 2019 dan dua kali periode menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Gunungsitoli.

Pria ini juga diketahui dua periode menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli (2015 – 2019 dan 2019 – 2024). (sam)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan