" /> Pemko Gunungsitoli Laksanakan Penyemprotan Desinfektan | NiasKita.Com

Pemko Gunungsitoli Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

NiasKita.ccom – Gunungsitoli

Dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Gunungsitoli, pemerintah kota setempat bersama Polres Nias dan Kodim 0213 Nias melakukan penyemprotan secara massal di wilayah kota Gunungsitoli, Selasa (31/3/2020).

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhamizaro Zebua menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan malam ini adalah penyemprotan massal guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Malam ini kita melakukan penyemprotan disinfektan. Kita mengimbau masyarakat supaya tidak keluar, karena disinfektan yang kita gunakan malam ini bisa merusak kulit,” ungkap Walikota Gunungsitoli di pelataran parkir Taman Yaahowu Jalan Sirao Kota Gunungsitoli.

Terangnya, penyemprotan disinfektan yang menggunakan dua unit mobil Damkar Pemerintah Kota Gunungsitoli, dibagi dua rute.

Rute pertama melalui sepanjang Jalan Taman Yaahowu, Jalan Kepala dan Jalan Diponegoro. Kemudian rute kedua dimulai dari Jalan Sirao, Jalan Gomo dan Pelabuhan Angin Kota Gunungsitoli.

“Kegiatan penyemprotan massal hanya kita lakukan malam ini saja, namun tidak menutup kemungkinan kita bisa rencanakan untuk melaksanakan pekan depan,” jelas dia.

Berdasarkan pantauan BERITAANDA, pelaksanaan penyemprotan massal yang dimulai pukul 19.00 Wib itu diikuti tim terpadu terdiri dari personel Polres Nias, Kodim 0213 Nias, BPBD Kota Gunungsitoli, Kasatpol PP serta dihadiri Kapolres Nias AKPB Deni kurniawan, dan Dandim 0213 Nias Letkol Inf. TP. Lobuan Simbolon. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan